Ketika Harus Memilih Antara Les Online atau Les Offline

Hai, aku balik lagi untuk kasih berbagai perspektif mengenai les online contohnya Ruangguru. Lately, aku lagi seneng aja bahas soal belajar online. Buat aku sih kelas online seru yah, kayak kita punya kelas sendiri. Selain itu kebiasaan ini juga mengasah kemampuan kecerdasan kita yang lain yaitu belajar otodidak. Dari apa yang aku rasain, memang sih…

Belajar Anytime & Anywhere Berkat Bantuan Teknologi

Seneng deh bisa sharing soal tempat belajar online. Di postingan aku sebelumnya aku sempet bahas tempat belajar online asal luar negeri untuk mempelajari multiskills, yang menurut aku bisa banget kita coba. Sebagai penggemar belajar online, aku mau kasih sedikit gambaran kenapa aku sering browsing tentang berbagai tempat dan opportunity di jagat online. Pertama, aku penasaran…

Self Development : Short Course at Udemy

Hai! Udah pernah denger Udemy.com? Singkatnya, udemy.com adalah platform untuk kursus online singkat di berbagai bidang. Mulai dari pelajaran berkaitan dengan bidang akademis, desain, sampai personal development. Awalnya gue menemukan udemy.com juga ga sengaja karena waktu itu lagi pengen nambah-nambah skill aja hehe. Eh taunya, seneng juga dan penasaran untuk nyoba kursus yang lainnya. Gue…

Self Management Saat Kuliah dan Kerja Berbarengan

Banyak banget pertanyaan yang datang ke gue di saat mereka tahu kalau pada 3 tahun terakhir ini gue menjalani dua profesi yaitu kuliah full time (setiap hari Senin-Jumat) dan kerja setiap hari (09.00-17.00). Iyah, jalan yang perlu gue tempuh demi mendapat gelar sarjana ini memang gue akui sedikit berbeda dengan orang kebanyakan saat ini. Awalnya…