What I learned from Me Before You

Film drama emang bukan salah satu genre favourite gue. Karena yang drama-drama identik dengan cinta-cintaan, nangis, bersatu, berpisah dan sebagainya. Cuma, tiba-tiba penasaran aja sih karena temen-temen gue heboh pas filmnya rilis di Indonesia.

Singkatnya, film Me Before You cerita tentang seorang cewek (Lou) dari keluarga sederhana yang ingin mencari pekerjaan. Kebetulan, ia diterima kerja di keluarga kaya, Traynor. Lou harus mengurus Will Traynor, yang mengalami kelumpuhan pasca kecelakaan. Lou hanya akan bekerja selama enam bulan untuk mendampingi Will sebelum kematian yang sudah direncanakannya. Mengetahui hal ini, Lou ingin mengubah pikiran Will yang ingin mengakhiri hidupnya dengan memberikannya kehidupan yang menyenangkan. Namun Will tetap pada pendiriannya untuk mengakhiri hidupnya karena ia tidak menyukai kehidupan sebagai orang Lumpuh.

Selama perjalanan Lou merawat Will, terjadi perubahan pada diri keduanya. Lou yang sebelumnya tidak pernah mencoba hal baru dan Ekstrim dan tidak pernah keluar zona nyaman. Namun karena Will, ia membuka pikiran bahwa hal baru tidak selamanya buruk. Lou belajar diving, menonton DVD bahasa asing, dsb. Kemudian Lou menjadi sangat menyukai hal tersebut.

Will pun begitu. Biasanya dia hanya meratapi nasib sebagai penderita lumpuh. Semenjak Lou datang, Lou mendorongnya untuk melakukan aktifitas seperti orang normal. Will kini menjadi menjadi lebih terbuka dengan dunia luar dan merasa lebih bahagia.

Apa yang gue dapatkan adalah jangan takut mencoba hal baru, hal baru akan membuat kita belajar. Kita ga akan pernah tau apa yang kita dapat kalau kita g
ak coba.

Kalo kata Will ke Lou gini :

“You can do anything”

“Just be confident”

“Just live happily, we just live once”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s