Prove them wrong! You are worth it!

man-person-clouds-apple

Setiap orang mungkin punya masa-masa berada di bawah.  Merasa tidak diinginkan, selalu dibandingkan dengan orang lain, atau kamu ditinggalkan orang tersayang?

For those who feel unwanted, don’t worry. You will got your second or maybe third chance to be wanted by someone.

Aku pernah kok ngerasa unwanted dan dibandingin dengan orang lain. Orang itu pernah bilang ke aku “dia bisa segalanya”. Secara tidak langsung pasti dia pernah bandingin aku dengan orang lain dong? Sedih? Hmm ga tau juga si. Aku cuma pengen ketawa dalam hati dan bilang ” situ okeh? Bisa ngomong gitu sama gue?” Hahaha.

Tapi ya manusiawi, di Satu sisi aku mungkin ingin mentertawakan itu, tapi ada juga perasaan kalo aku juga ngerasa sedih dan marah. Tapi aku ga mau nunjukin sedihku ke orang lain. Rasa sedih dan marah, kujadikan amunisi untuk bangkit. Kualihkan rasa itu jadi semangat.

Kamu harus tau, kalau setiap orang adalah unik. Kamu harus tau, orang yang pernah membandingkan kamu dengan orang lain juga belum tentu lebih baik dari kamu. Banyak hal hal yang gak terlihat olehnya. Percaya deh, kamu yang paling tau dirimu sendiri. Tapi, maksudku kalau kamu pernah dibandingkan dari beberapa aspek, kamu ambil positifnya dan berusaha memperbaiki diri dan buktikan kalau kamu tidak seperti yang dia bilang.

Mungkin diantara kamu yang pernah mengalami itu, malah jadi sedih berkepanjangan, minder dan kurang percaya diri. Hmm, kamu harus dengerin kata kataku.

Ketika kamu merasa down, feel unwanted, tidak ada yang support kamu, inget lo jauh di dalam dirimu, ada jiwa yang hidup. Jiwa yang hidup itu, menunggu kamu untuk memberikan support dan bangkit. Jangan kamu kelamaan sedih, muram, dan menyakiti dirimu sendiri. lama-lama you will dying inside.

Kalau kamu menuruti kesedihanmu, rasa mindermu, aura positif ga akan terpancar dan mempengaruhi penampilanmu. Kamu harus cantik! Tersenyumlah :).

Seberapapun kita dijahatin, disakitin, ditinggalin, atau apapun lah namanya yang membuat dirimu sedih, kita sebenernya bisa bikin kebahagiaan sendiri dan kuat jalanin hari-hari kok. Diri kita emang diciptakan untuk bisa survive saat sedang down.

But how? Nah, Kamu harus cari hal hal apa aja yang bisa membuatmu senang dan sayang sama dirimu sendiri. Salah satunya adalah stop comparing yourself to others! Jangan cari cari kekurangan dan hal negatif yang kita punya.

Karena dengan cuma compare aja, akan membuat diri kita akan terus di bawah. Tapi kita jangan tutup mata kalau kita ini punya kekurangan. Kita perlu untuk evaluasi diri dan segera improve ketika kita menyadari kekurangan kita.

Aku support kalian yang mau improve diri kalian. Ayok kita sama-sama improve and put self development to the priority!

If you have inspirational thoughts and want to share your life story, let me know 🙂

Stop comparing, do improvements, evaluate yourself, develop yourself, keep learning, positive thinking, and share positive energy. Prove them wrong! You are worth it!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s