Maklumin ‘Gue’ Yaa…

pexels-photo

 

Name : Gue
Age : 22

Kebanyakan perempuan yang memasuki masa menstruasi biasanya bisa dikenali dari berbagai ciri. Diantaranya, emosi yang tidak stabil, badan yang mulai sakit-sakit, dan mood yang ga karuan. Termasuk gue.

Gue juga heran sih, kenapa hal tersebut muncul. Ya mungkin ada pengaruh hormon dll.

Gue nih, kalo mau menstruasi, gejala paling menonjolnya adalah ketika gue merasakan sesuatu secara mendalam (dramatisir). Biasanya berkaitan dengan perasaan yang saat itu dialami.

Bulan 1 : gue lagi sayang sayangnya sama pacar gue. Maka…
Gue akan merasakan happy yang luar biasa, berbunga bunga, dan pasti manja manja imut gitu :*

Bulan 2 : gue lagi marah sama pacar gue. Maka..
Gue akan marahin apa aja yg dia lakuin, ga peduli dia bener apa salah. Pokonya gue bener

Bulan 3 : gue merasakan kebencian terhadap sesuatu. Makaa..
Gue membayangkan itu dan maki-maki dalem hati sampe nangis ..

Bulan 4 : gue lagi sedih, maka…
Gue nangis sejadi jadinya tanpa jelas sebabnya apa…

Dan seterusnya setiap bulan..

Sebenernya, gue suka tersiksa sendiri, gue bisa bengong tiba tiba, gue ga bisa tidur karna nangis, gue yang ngerasa saking happy nya gue juga ga bisa tidur :(.

Pokonya yang gue alami, kalo setiap mau menstruasi, ga selalu marah marah. Tapi gue sensitif terhadap emosi. Tapi yang paling menyiksa adalah ketika gue lg sedih. Gue akan terlihat ‘sendu’, lemas, dan ga mood ngapa ngapain. Pokonya jelek banget ..

Dari ciri-ciri yang gue alami di atas, ternyata ada nih, penjelasan ilmiahnya saat pra menstruasi yang gue kutip dari alodokter.com :

Fase 3: PMS
Saat mengalami gejala-gejala pre-menstrual, kadar hormon esterogen di dalam tubuh perempuan mulai menurun. Kondisi ini menyebabkan suasana hati mudah berubah, seperti; gampang marah, cepat menyerah, sedih, atau bahkan gembira berlebihan.
Saran: Perbanyak makanan yang mengandung kalsium dan magnesium, karena jenis nutrisi ini dapat membantu tubuh mengatasi dampak fluktuasi kadar hormon. manjakan diri dengan relaksasi serta hindari kafein agar gejala PMS tak semakin parah.

Hai para lelaki, kalian harus tau hal ini. Soalnya dari yang gue baca, ga banyak cowok yang paham cewek saat pra menstruasi. Jadi maklumin gue yaaa….

P.S : Tulisan ini dibuat saat mata kuliah Bisnis Ritel Ibu Elevita, jam 20.15
Pssst, nakal yaaa … Hihihi :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s