Kenapa Menulis (lagi)?

Jarak dari gue menulis hari ini dan sebelumnya rentangnya setahun lebih yaa, hehe. Artinya apa? ya gue malas aja mungkin, lupa pernah bikin blog,  atau hidup gue habis dengan menulis (baca: chat) sama orang-orang. Kalo chat-chatan gitu, seringnya membuat gue males gerak karena sering tidur-tiduran. haduuuh, kebiasaan buruk banget deh. Sangat tidak produktif!

Sebelumnya gue cukup sering menulis untuk media. Salah satunya media online ini waktu jaman  WorldCup 2014, beberapa artikel di Koran Sindo untuk rubrik Gen Sindo, dan artikel berita waktu magang sebagai Humas Kota Bogor. Gue si ga pernah nyangka kalo gue sebenernya punya skill nulis meskipun masih perlu banyak belajar lagi. Well, siapapun bisa nulis dengan bagus kalo mau improve  kok.

Gue diperkenalkan skill nulis oleh mata kuliah “dasar-dasar penulisan” known as DDP. Dosen TOP yang ngajar gue itu Bang Mimar Mangiang dan Mba Meily Badriati. Waktu belajar mata kuliah ini, gue dapet nilai A-. Ya nilai segitu udah bagus lah buat gue yang baru berani mengutarakan sesuatu lewat tulisan.

Balik lagi ke konteks awal, kenapa menulis? menulis buat gue sekarang sebagai terapi untuk menyalurkan inspirasi, aspirasi, maupun emosi. Ketiga hal ini yang sayang banget kalo ga dishare. Tapi yang dishare pastinya yang bisa membuat pembaca bisa ambil nilai positifnya dong ya.

Inspirasi dan aspirasi biasanya gue dapet dari lingkungan sekitar gue. Tapi emosi, biasanya dateng dari kepala gue sendiri alias pengalaman pribadi. sekarang, gue lagi proses ‘terapi’ dari emosi gue yang meledak-ledak nih. Daripada gue terus-terusan ngeluh, marah, sedih, ya mending gue nulis aja ya toh? Kasian blog ini ga diurusin sama yang punya haha.

 I’m happy when I’m writing. Find your own happiness to live your life.

Cheers

  Nila

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s